Liburan, PKPT IPNU-IPPNU STAI Pangeran Diponegoro Gelar Lomba Kreasi Santri

Nganjuk, Dalam rangka mengisi liburan semester, Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Pangeran Diponegoro Nganjuk menggelar Pekan Silaturahim Santri ke-3, Selasa (25/12/12).

Kegiatan yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Misbahul Islam Desa Sekarputeh, Kecamatan Bogor, Kabupaten Nganjuk ini diikuti oleh 390 orang peserta perwakilan dari 30 Madrasah Diniyah tingkat Ula se-Kabupaten Nganjuk.

Ketua PKPT IPNU STAI Pangeran Diponegoro Nganjuk, Miftakhul Aziz mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk perhatian kepada Madrasah Diniyah yang selama ini hanya dianggap sebagai lembaga pelengkap pendidikan formal.

“Ada banyak jenis perlombaan yang dilombakan dalam kegiatan ini. Di antaranya yakni, Lomba Adzan, Fashion Show Islami, Pentas Seni, Pildacil, murrotal serta Kaligrafi” ujarnya.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap 6 bulan sekali ini selalu ramai diikuti oleh para peserta. Bahkan, mendapat jaminan dari masing-masing Madin untuk selalu mengirimkan perwakilannya setiap kali kegiatan ini diselenggarakan.

“Hal yang paling memotivasi kami adalah jaminan dari masing-masing Kepala Madin untuk selalu mengirimkan pesertanya apabila kegiatan ini kembali diselenggarakan” sambungnya.

Hadir sebagai juri dalam kegiatan tersebut, Koordinator Student Crisis Centre (SCC) PW. IPNU Jatim, Achmad Juwarni Muchtar.

One thought on “Liburan, PKPT IPNU-IPPNU STAI Pangeran Diponegoro Gelar Lomba Kreasi Santri”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *