Lakmud IPNU-IPPNU UIN Sunan Ampel, Usung Tema Kader NU Progresif

ipnujatim.or.id, Sidoarjo- Kaderisasi merupakan garda terdepan IPNU yang harus dilakukan secara masif. Kegiatan ini penting dalam rangka mengkaji serta menguatkan ideologi, menanamkan wawasan kebangsaan, dan menganalis pola gerakan sosial di tengah masyarakat. Merasakan pentingnya hal ini, maka  PKPT IPNU-IPPNU UIN Sunan Ampel Surabaya, menyelenggarakan  Latihan Kader Muda (LAKMUD) di Yayasan Sabilur Rosyad Sidoarjo.

Acara yang digelar pada tanggal 13-15 April 2018 ini mengusung tema “Aswaja Progresif”. Najib selaku steering committe (SC) menyatakan bahwa nilai Aswaja yang bukan cenderung bersifat konservatif namun sebuah paradigma ideologi yang mampu menjadi kader yang memiliki daya kritis terhadap sebuah perubahan ke arah kemajuan.

“untuk itulah kader progresif kami pilih sebagai trade mark LAKMUD tahun ini” ujarnya dalam releas yang dikirim ke ipnujatim.or.id

Peserta yang mengikuti kegiatan ini tak kurang dari 90 mahasiswa yang terdiri dari  mahasiswa UINSA sendiri, kemudian UNISLA Lamongan dan PAC Krembangan Surabaya.

Ruri selaku ketua PKPT IPNU UIN Sunan Ampel memberikan katerangannya, bahwa dilihat dari peserta yang membeludak ini, diharapkan mampu menjadi motor penggerak tradisi NU, benteng NKRI, memiliki sikap yang loyal terhadap organisasi dan peka terhadap kondisi sosial,

“Dan yang paling penting bagi kami, memiliki kualitas akademik dan spiritual yang mapan” imbuh alumni LAKUT PP IPNU Korda Pantura ini.

Selain itu, Kartika selaku Ketua IPPNU UINSA menambahkan bahwa komposisi materi yang disuguhkan tentu berbeda dengan kaderisasi sebelumnya, dengan adanya tambahan Geopolitik Kampus dan Analisis Sosial, semoga kader Lakmud ini mampu meneruskan perjuangan ulama NU yang mempunyai jasa besar dalam mempertahankan amaliah Islam ala ahlusunnah wal jamaah serta mampu mengisi kemerdekan bangsa Indonesia dengan hal-hal yang positif. (ek)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *