KSATRIA BRAHMASTRA HADIR DARI DIKLATSUS KONSORSIUM DKC-DKC CBP IPNU-KPP IPPNU

10848771_903932529626102_8676849198740345410_o

Adalah Pendidikan dan Latihan Khusus (DIKLATSUS) yang digagas oleh DKC-DKC CBP IPNU-KPP IPPNU Kota Batu, Kabupaten Kediri, Kabupaten Madiun, Kabupaten Ngawi dan Kabupaten Nganjuk yang merupakan agenda gabungan untuk memantapkan materi-materi yang telah diperoeh dari DIKLATAMA maupun diklat-diklat lain.

Selain itu inti dari DIKLATSUS ini adalah untuk menjain hubungan yang lebih erat antarkader dari berbagai daerah sehingga tercipta kesatuan dan jiwa korsa yang solid serta militan. Diharapkan kader-kader jebolan DIKLATSUS ini akan menjadi pioneer penggerak CBP-KPP khususnya dan IPNU-IPPNU umumnya di daerah masing-masing.

Harapan lain adalah munculnya “ghiroh” di daerah-daerah untuk melakukan diklat-diklat dan agenda yang baik untuk pengembangan dan syiar korp serta tim-tim yang nantinya dapat diterjunkan oleh masing-masing DKC.

Sembilan DKC yang ikut berpartisipasi dalam agenda DIKLATSUS ini yakni: DKC Batu, DKC Kediri, DKC Ngawi, DKC Madiun, DKC Nganjuk, DKC Blitar, DKC Tulungagung, DKC Magetan dan DKC Lumajang.

DIKLATSUS yang berkonsentrasi pada dua materi yakni NAVIGASI DARAT dan SAR tersebut dilaksanakan di Bumi Pelatihan Desa Bareng, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk mulai tanggal 31 Desember 2014 hingga 02 Januari 2015.

“Harapan yang tersimpan jauh di lubuk hati adalah agar muncul kader-kader militan-unggulan serta yang tak kalah penting, silaturrahim antardaerah yang lebih erat untuk sama-sama membangun dan membangun bersama korp yang kita banggakan ini” Ungkap Komandan Irvan Kazekage.

DIKLATSUS dibuka oleh Komandan Novianti E dari Dewan Koordinasi Nasional KPP. Hadir pula beberapa komandan dari DKC sahabat serta pengurus IPNU-IPPNU dari beberapa daerah. DIKLATSUS ditutup dengan alumninya yang bernama: “KSATRIA BRAHMASTRA”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *