Kader IPNU IPPNU Babat Dibai’at Dihadapan Makam Sang Pendiri NU

Lamongan,IPNU Online

Pimpinan Anak Aabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ Kecamatan Babat Lamongan melaksanakan Latihan Kader Muda (LAKMUD) pada tanggal 27 sampai dengan 29 desember.

Kegiatan yang di ikuti oleh Puluhan kader dari Pimpinan Ranting dan Komisariat IPNU IPPNU se kecamatan Babat dan diikuti oleh Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Tambakrejo jombang itu dilaksanakan di gedung Graha Gus Dur Jombang Jawa timur.

Harapan PAC IPNU IPPNU Kecamatan Babat dalam melaksanakan kegiatan ini dalam rangka membentuk karakter para kader hingga siap meneruskan perjuangan IPNU IPPNU di tingkat, komisariat ranting atau anak cabang sesuai dengan tema kegiatan yakni kembangkan jiwa intelektual dengan belajar, emosiaonal dengan berjuang dan spiritual dengan bertaqwa.

“Kegiatan ini kami dilaksanakan di jombang jawa timur karena para pengurus PAC IPNU IPPNU Kecamatan Babat berharap para kader lebih fokus dan dapat mengenal sejarah bnerdirinya NU dan perjuangan para pendahulu juga dapat membai’at para kader di hadapan makam sang pelopor pendiri Nahdlatul Ulama’ (KH. ABDUL WAHAB HASBULLAH) agar lebih berkesan dan menumbuhkan kesadaran juga hirroh para peserta” ucap Muhammad, Ketua PAC IPNU Kec.Babat dalam sambutan pembukaan.

Hadir pula dalam kegiatan ini dari Pimpinan Cabang IPNU Kab. Jombang dan Lamongan serta ASWAJA CENTER PCNU Jombang juga Pembina PAC IPNU IPPNU Babat dan Lamongan. Di malam kedua para peserta berjalan dari gedung Graha Gusdur hingga makam sang pendiri. Sebelum naskah pembai’atan di bacakan oleh ketua PC IPNU Kab. Lamongan, para panitia dan peserta Lakmud diwajibkan membaca surat yasiin dan tahlil secara berjama’ah dan di akhiri pembai’atan yang dibacakan oleh rekan Muhlisin (ketua PC IPNU Kab. Lamongan).

Sumber: http://ppipnu.tumblr.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *