IPNU JATIM Gembleng Pra Calon Dai Muda NU

Jombang – Sore itu, te rik matahari tak begitu panas menyengat saat para pengurus teras PW IPNU Jawa Timur tiba di Pondok Pesantren Salafiah Syafi’iyah Khoiriyah Has yim. Sebuah pondok yang didirikan Oleh KH Maksum Ali pengarang kitab Amtsilah Tasrifiyah yang lazim digunakan di seluruh pondok pesantren yang ada di Nusantara, terutama di Jawa Timur.

Kehadiran Pengurus PW. IPNU Jawa Timur diPondok tersebut bukanlah tanpa agenda yang jelas, melainkan di Pondok inilah calon-calon dai muda NU sengaja dipersiapkan dan digemble ng untuk menjadi ujung tombak dakwah Islam ala Ahlussunnah Wal Jama’ah di masa mendatang.

Acara yang digelar tepat pada bulan Ramadlan ini, disambut antusias oleh seluruh Pimpinan Cabang yang ada di Jawa Timur. Tak kurang dari 30 Pimpinan Cabang, turut serta dan ambil bagian dalam kegiatan yang bertema “Stategi Dakwah Aswaja di Era Multimedia” ini, (28-29/7/13).

Acara yang dikemas la yaknya seminar dan dialog interaktif ini dibuka langsung oleh salah satu pengasuh Pondok yang juga mantan ketua PW. IPNU Jatim periode 2000-2005, Nur Hidayat.

Hadir sebagai narasumber dalam diklat tersebut Prof. Dr. Ahmad Zahro, M.Ag, (Guru Besar IAIN Sunan Ampel sekaligus Rektor UNIPDU Jombang) KH Hasyim Abbas (Rois Syuri-ah PWNU Jatim) Daud, S.Sos (KPID Jatim), Nur Kholis (PW LDNU Jatim) dan KH Syatibi Sayuti (Kyai Muda dan Pengasung Pondok Pesantren Al-Abror Pamekasan, Madura).

Ketika dikonfirmasi mengenai pentingnya kegiatan ini, Imam Fadlli, Ketua PW IPNU Jatim menjelaskan bahwa acara ini digelar untuk meningkatkan pemahaman kader tentang pentingnya berdakwah yang strategis dan metodis serta meningkatkan semangat berdakwah bagi para pelajar/ pemuda NU dalam menyebarkan agama Islam yang toleran, moredat, arif dan penuh kesantunan,  dan turut menyebarkan ajaran Islam ala ahlu sunnah wa al-jamaah yang akomodatif terhadap tradisi dan budaya masyarakat yang masih rele van. (ek)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *