Seuai Raker, IPNU Jatim Gelar Ziarah ke Makam Wali

ziarah sunan drajadPACIRAN- Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) II PW. IPNU Jawa Timur yang diselenggarakan selama tiga hari di PP Maslakul Huda 24 s.d 27 Oktober 213 akhirnya dapat berakhir dengan sukses. Selanjutnya, sebagai acara pamungkas para peserta diajak berziarah ke makam para auliya yang ada di Paciran dan sekitarnya, Sabtu (27/10/13).

“Setelah berikhtiar secara lahir dan menghasilkan program-program strategis dalam Rakerwil, kini saatnya kita melakukan ikhtiar batin. Salah satunya adalah dengan berziarah ke makam-makam auliya yang ada di Paciran dan sekitarnya” kata Fadlli, ketua PW. IPNU Jawa Timur.

Tujuan pertama, rombongan peserta Rakerwil diajak berziarah ke makam Sunan Sendang yang terletak di Desa Sendang Agung, Paciran dan dipimpin oleh KH. Syatibi Sayuti pengasuh Pondok Pesantren Al-Abror pamekasan, Madura.

Selanjutnya, romobongan beralih ke Makam Sunan Drajat (Sunan Drajat), disini para peserta juga nampak khusyuk melafalkan doa-doa tahlil dan bermunajah kepada Allah SWT agar apa yang dihasilkan pada saat Rakerwil adalah hasil terbaik dan jalankan dengan sempurna.

“Senang rasanya dapat berziarah ke makam para auliya setelah tiga hari berturut-turut membahas program kerja serta menapak tilasi apa yang telah diperjuangkan ulama-ulama ini di masa lalu dengan mengunjungi museum Sunan Drajat yang ada disekitar lokasi” ungkap Muhdi, salah seorang peserta Rakerwil.

Terakhir rombongan peserta bergegas menuju makam Syaikh Maulana Ishaq yang tak lain adalah ayahanda Sunan Giri untuk berziarah sekaligus sebagai penutup rangkaian Rakerwil PW. IPNU Jawa Timur di Lamongan

“Semoga, amanah dari hasil rapat kerja wilayah ini, mendapat barokah melalui persaksian tiga kekasih Allah yang menutup rangkaian kegiatan Rakerwil II PW IPNU Jawa Timur kali ini. Amin” harap Fadlli.(eka/mun)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *