IPNU-IPPNU UNSURI Gelar Extreme Motivation

Sidoarjo, ipnujatim.or.id. Kader NU zaman now harus tampil dalam setiap bidang, terutama dalam bidang pendidikan di perguruan tinggi. maka IPNU-IPPNU harus tampil di kampus dengan berbagai kegiatan yang memiliki sumbangsih besar terhadap kemajuan pendidikan dan ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

Pagi itu, (21/1) dikala banyak mahasiswa pada berlibur ria, namun apadaya kader muda NU, IPNU-IPPNU Universitas Sunan Giri Surabaya, menggelar acara pelantikan dan juga seminar motivasi dengan tema membangun semangat kader untuk menjadi akademis dan aktivis.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua PC IPNU Sidoarjo, perwakilan kampus dan juga Rekan Dr. Mufarrihul Hazin yang juga menjadi narasumber tunggal dalam seminar tersebut. “Ada 3 kata kunci untuk menjadi kader akademis dan aktivis yaitu fokus, serius dan tulus”, Ungkap Wakil Sekretaris PW IPNU Jatim tersebut. Selain itu Farih yang baru disematkan menjadi doktor termuda itu mengungkapkan kader IPNU-IPPNU harus belajar dari pensil.

Pensil itu minimal ada 3 hal yang bisa diambil. Pertama, pensil itu bisa digunakan kalau sudah diraut dengan orotan. hal ini menunjukan bahwa kader IPNU-IPPNU harus siap berjuang dan bersakit-sakit dahulu agar nantinya mampu menghasilkan karya yang besar. Kedua, pensil itu selama masih bisa digunakan untuk menulis, maka akan selalu berkarya, dan karya itu tidak akan pernah hilang, walaupun pensil sudah habis. artinya kader IPNU-IPPNU harus dan terus berkarya, sehingga walaupun jasad sudah dibalik papan, namun karyanya tidak akan pernah lenyap. Ketiga, Pensil itu yang terpenting adalah isinya. artinya kader IPNU-IPPNU itu yang terpenting adalah hati dan akhlaknya. Dengan demikian, kader IPNU-IPPNU harus memiliki semangat perjuangan untuk trus berkarya serta tetap beretika” Ungkap Motivator Muda itu.

“Semangat Belajar, Berjuang dan Bertaqwa itulah yang menjadikan Rekan Farih mampu mewujudkan mimpinya, menjadi akademis dan aktivis, semoga kita bisa menirunya.” Tutur salah seorang Peserta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *