IPNU-IPPNU Tulungagung Rayakan Harlah dengan Temu Alumni

ipnujatim.or.id, Tulungagung- Tidak seperti biasanya, di akhir pekan, tepatnya Sabtu (3/3) kantor PCNU Tulungagung terlihat lebih semarak. Hal ini dikarenakan tengah diadakannya peringatan Hari lahir (Harlah) IPNU 64 dan IPPNU 63 yang dikemas dengan  Sarasehan sekaligus temu alumni di Aula PCNU Tulungagung. Acara ini, semakin meriah karena tak hanya dihadiri oleh alumni Pimpinan Cabang lintas generasi, namun juga perwakilan pengurus PAC IPNU IPPNU se-Kabupaten Tulungagung.

Dengan mengangkat tema “Pelajar Santri Membangun Negeri Mengawal NKRI” acara ini diselenggarakan dalam rangka menjembatani kader antar periode agar tetap terjalin hubungan dan komunikasi yang baik. Harris selaku Ketua IPNU Tulungagung menegaskan bawha kegiatan ini adalah wadah silaturrahmi dan bertukar pengalaman.

mudah-mudahan dengan acara ini, kami (pengurus saat ini, red) mampu bercermin dan meneladani pengurus terdahulu untuk lebih memaksimalkan program kerja” imbuhnya

Dalam sarasehan tersebut, banyak hal yang diperoleh, salah satunya adalah suntikan motivasi dari Sigit, salah satu alumni. Ia mengatakan bahwa kiprah kader IPNU IPPNU dalam membangun negeri harus diawali dengan membangun kepribadian kader.

Motto Belajar Berjuang dan Bertaqwa harus di pegang teguh dan harus dipahami secara tuntas” tegasnya.

Senada dengan hal itu, H. Zaenal Abidin yang juga seorang alumni IPNU Tulungagung berpesan, bahwa untuk bisa membangun negeri dan mengawal NKRI, kaderisasi mutlak harus dijalankan. Ia menambahkan bahwa seorang kader harus mengikuti kaderisasi secara sistematis.

Di akhir acara dilakukan potong tumpeng sebagai simbol rasa syukur dan doa agar terjaganya eksistensi serta ghiroh berorganisasi. “Mari kita berdoa bersama semoga IPNU-IPPNU Tulungagung semakin maju dan berkembang“. Pungkas doa dari KH Rahadian Abd Rosyid selaku Alumni Pimpinan Cabang IPNU. (iqbal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *