IPNU-IPPNU Ngunut Sambut Harlah dengan Talkshow Pelajar

ipnujatim.or,id, Tulungagung– Menyongsong Hari Lahir Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) ke 64 dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) ke 63, minggu (18/2) Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU kecamatan Ngunut adakan Talk Show. Acara ini diikuti oleh seluruh pelajar se Kecamatan Ngunut. Dengan mengusung tema “Jadi Pelajar kok Mutungan”, kegiatan ini diselenggarakan di gedung Balai DIklat Tulungagung.

Acara ini semakin meriah karena dihadiri oleh ratusan pelajar yang mewakili seluruh pengurus ranting dan komisariat. Iqbal Hamdan Habibi selaku sekretaris IPNU Ngunut mengatakan bahwa, tema ini sengaja diangkat karena akhir-akhir ini kinerja organisasi menjadi terkendala hanya karena kader yang tidak mau diajak kerjasama karena ngambek atau marah tanpa sebab yang jelas (jawa: mutung, red).

dengan diadakannya talkshow ini, diharapkan pelajar di kecamatan ngunut, khususnya kader IPNU-IPPNU, mampu meningkatkan motivasinya dalam mengabdikan dirinya di organisasi dan masyarakat” terangnya saat dimintai keterangan.

Sebagai narasumber talkshow, didatangkan dari pengurus wilayah IPNU Jawa Timur, yakni Winarto Eka Wahyudi. Dalam keterangannya saat memberikan materi, eka –sapaan akrabnya- menyatakan bahwa seorang disebut kader, harus memiliki karakter yang kuat dan unggul, namun tetap santun dalam sikap dan sopan dalam berucap. Wakil ketua IPNU Jatim ini juga menambahkan bahwa kader juga harus memiliki antusias dalam berorganisasi serta mempunyai daya saing yang tinggi.

kader IPNU IPPNU itu haruslah pintar dan cerdas, “Haram hukumnya kader IPNU IPPNU itu tidak cerdas” tegasnya saat talkshow

Dipenghujung acara, dalam rangka memeriahkan harlah, diadakan potong tumpeng sebagai simbol rasa syukur. Agung Tri Yudha Nugroho selaku ketua IPNU kecamatan Ngunut menyatakan bahwa tumpeng merupakan simbol terimakasih dan bentuknya yang menggunung merupakan harapan yang tinggi agar ke depan IPNU-IPPNU menjadi organisasi yang lebih baik lagi.

Semoga kegiatan ini menambah ghiroh kita dalam melaksanakan kredo pengabdian IPNU-IPPNU, yaitu Belajar, Berjuang, dan Bertaqwa” harapnya. (iqbal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *