IPNU Ajak Para Kader Menjadi Pemilih Cerdas

Surabaya – Moment pemilihan Gubernur Jawa Timur yang dihelat baru-baru ini menjadi perhatian tersendiri bagi PW IPNU Jatim. Sehingga, event lima tahunan inipun tak disia-siakan oleh IPNU untuk berinisiasi menggandeng KPU Jatim dalam mensosialisasikan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di Jawa Timur itu kepada khalayak pelajar.

Rumah gadang yang berarsitektur Joglo khas tanah Toraja yang terletak di Surabaya Selatan pun dipilih sebagai tempat digelarnya acara tersebut yang dikemas dengan Halal bi Halal. Antusiaspun menyeruak dikalangan peserta yang terdiri dari pengurus PC IPNU se-Jawa Timur yang sedari malam  menjelang acara digelar sudah hadir di kantor PWNU Jatim.

“Kami memang sengaja datang lebih awal, yakni malam hari sebelum acara dimulai pada pagi harinya agar bisa tepat waktu dan badan lebih bugar” terang Misbahul Munir, Ketua PC. IPNU Bojonegoro.

Acara yang bertajuk “Nyoblos Yes, Golput No” ini dihadiri langsung oleh Tenaga Administratis KPU Jatim Agus Mahfudz Fauzi dan Dosen Muda Fisip UNAIR Joko Susanto. Saat memberikan materi, dosen yang menyelesaikan S2 di London ini menjelaskan bahwa kekuatan NU dalam pusaran politik nasional menjadi perhatian dan perhitungan khusus bagi para politikus. Selain itu, ia mengungkapkan bahwa NU tidak anti demokrasi, karena agama dan kebangsaan bukan merupakan dua kutub yang berlawanan, jelasnya ketika mengutip salah satu dialog dalam film Sang Kiai.

Sementara itu, Imam Fadlli, Ketua PW IPNU Jawa Timur menyatakan bahwa “hajatan ini diselenggarakan agar anggota IPNU yang mayoritas pemilih pemula lebih cerdas dalam memilih pemimpin”,

“para calon pemilih harus benar-benar tahu visi dan misi yang dimiliki oleh para calon gubernur”, pungkasnya. (ek)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *