Diklatama PAC IPNU-IPPNU Babat usung Tema Kemanusiaan dan Kepedulian Sosial

ipnujatim.or.id, Babat- Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Babat Masa Khidmat 2017-2019 menggelar Pendidikan dan Latihan Pertama (Diklatama) Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korps Pelajar Putri (KPP) yang di ikuti oleh kader-kader pilihan dari Pimpinan Ranting dan Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU se kecamatan Babat, kegiatan tersebut di lakukan di pantai mangrove jenu kota Tuban, Jum’at-Ahad (16-18 Maret 2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rois Suriyah PC. NU Tuban, Ketua PAC. GP ANSOR BABAT, SATKORYON BANSER BABAT, dan Rekan/Rekanita dan Komandan-Komandan PC. IPNU IPPNU BABAT, PC. IPNU IPPNU TUBAN, PAC. IPNU IPPNU BLULUK, PAC. IPNU IPPNU BLULUK, PAC. IPNU IPPNU SUGIO, PAC. IPNU IPPNU SUKODADI, PAC. IPNU IPPNU PUCUK, PAC. IPNU IPPNU SEKARAN, PAC. IPNU IPPNU MADURAN.

Kegiatan ini diikuti oleh 49 orang peserta yang berasal dari kader-kader pilihan dari Pimpinan Ranting dan Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU Se kecamatan Babat, dan 2 Peserta dari PAC. IPNU IPPNU SUGIO. Mereka mendapatkan berbagai materi diantaranya tentang ASWAJA dan Ke-NU-an (Wakil Rois Suriyah PC NU Tuban),Ke-IPNU-IPPNU-an (PC IPNU BABAT), CBP dan KPP (DKC L-CBP BABAT), Ke-Indonesia-an dan PBB (Satkoryon BANSER Babat), Kepanduan (Kwarcab Kab. Lamongan), KePalang Merahan (PMI Kab. Lamongan), pelatihan dasar bela diri (PC PAGAR NUSA Babat), SAR dan pecinta alam (Pembina dan Alumni PAC. IPNU IPPNU BABAT.

Ketua PC IPNU BABAT Habib Jaelani yang bertindak sebagai pembina upacara dalam pembukaan mengatakan DIKLATAMA merupakan salah satu pintu pengkaderan IPNU-IPPNU selain Makesta (Masa Kesetiaan Anggota).

Saya berharap kegiatan ini nantinya dapat menelurkan kader-kader yang punya kredibilitas dan loyalitas tinggi terhadap organisasi, dan mampu menjadi kader-kader militant yang nantinya akan menggantikan estafet kepemimpinan dari Rekan Aan dan Rekanita Kiki selaku Ketua PAC. IPNU IPPNU BABAT” ujarnya dalam sambutan.

Fatekul Khoiri selaku Komandan DKAC L-CBP L-KPP BABAT, menegaskan bahwa Diklatama ini bertujuan untuk mencetak calon komandan-komandan CBP dan KPP di Kecamatan Babat serta membangun kesadaran para pelajar serta membentuk watak dan rasa kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan dan masyarakat.

Aan Andri Ardiyansah selaku Ketua PAC. IPNU Babat menaruh harapan yang sangat besar kepada peserta DIKLATAMA tersebut agar nantinya dapat menjadi kader penerus generasi PAC. IPNU IPPNU BABAT dan DKAC L-CBP L-KPP BABAT di Priode yang selanjutya. Maka dengan itu Rekan Aan dalam kegiatan Diklatama tersebut mengusung tema ”Menguatkan Ideologi, Menjaga keutuhan NKRI, Peduli Sosial, Serta meningkatkan skill kader Nahdlatul Ulama”.

Diklatama ini dimaksudkan untuk memberikan bekal kepanduan, kedisiplinan, kemanusiaan, pengabdian alam dan lingkungan hidup serta menciptakan generasi IPNU-IPPNU militan serta mampu mengemban amanah Nahdlatul Ulama’ yang berfaham Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja),” imbuhnya. (Pers Babat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *